HUT Kota Jogja Ke-262

Tanggal 7 Oktober 2018 adalah jatuhnya hari ulang tahun Kota Jogjakarta yang ke-262, semua warga kota Jogjakarta sangat menantikan hari itu untuk merayakannya. Demikian dengan instansi apapun untuk ikut serta merayakan hari yang ditunggu-tunggu, adapun yang untuk merayakan seperti instansi; perkantoran, sekolah, dan instansi lebih banyak lagi.

Di SD Taman Muda Ibu Pawiyatan Tamansiswa sebagai salah satu instansi dalam bidang pendidikan juga ingin berpartisipasi dalam merayakan ulang tahun Kota

Jogjakarta tercinta, dan kami selaku peserta magang 3 di SD TMIP juga ikut serta dalam perayaan tersebut dengan cara mengenakan pakaian adat Jogja (surjan/kebaya). Senang rasanya ikut serta dalam perayaan ini, walaupun tidak ada lomba apapun namun suasana tradisional saat itu sangat terasa.

Sekolah yang mengusung kebudayaannya dan ingin melestarikan budaya-budaya namun di saat ini hari demi hari semakin tertimbun dengan adat-adat modern yang bisa menghilangkan cipta, rasa, dan karsa para siswa. Maka sekolah seolah terbantu dengan ini dapat menanamkan pemikiran "ini lho budaya kita", jadi pada HUT Kota Jogjakarta Ke-262 ini sangat banyak dampak positif semoga kedepannya akan menjaid lebih positif lagi.

Selamat Ulang Tahun Kota Jogjakarta ku tercintaaa....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Kesaktian Pancasila